join paypal now !!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
WELCOME
to my BLOG
HAve FUN aND GET RICH
HOPE U WILL SUCCESS

Senin, 15 Februari 2010

tips fengshui dalam pemilihan waralaba

 
Pada era milenium ini terasa sedemikian mudahnya untuk memulai berbagai usaha, bahkan dalam konsep waralaba atau franchise, seseorang mungkin saja tidak memerlukan pengalaman segudang, tidak perlu melakukan trial and error yang memakan waktu dan biaya besar, bahkan terkadang sama sekali tidak perlu memiliki keahlian di bidang usaha yang dipilih untuk dijalankan, karena sistem franchise memungkinkan sang pembeli license sebuah franchise untuk menjalankan bisnis tersebut secara instant dengan mengaplikasikan sistem yang telah tersusun dengan baik dan teruji keandalannya oleh sang Franchisor, mulai dari sistem produksi, pemasaran, operasional, SDM dan lain sebagainya, sehingga berbagai resiko dapat ditekan serendah mungkin untuk peluang keberhasilan yang lebih besar dan menguntungkan, sangat menarik dan menjanjikan bukan?

Namun demikian, benarkan bagi mereka yang ingin menjalankan usaha ini dapat memilih jenis bisnis yang ingin digeluti dengan sesuka hati? Tunggu dulu dan janganlah terburu-buru, sebab ada satu faktor krusial yang mungkin perlu ditelaah lebih lanjut, yang sejauh ini seringkali diabaikan oleh para pengusaha, baik di bidang waralaba maupun non waralaba. Apakah gerangan faktor yang dimaksud? Tidak lain adalah faktor kesesuaian elemen dari sebuah bisnis dengan unsur diri dari si pengusaha itu sendiri. Saat tingkat kesesuaian unsur terbilang tinggi dan menimbulkan interaksi yang harmonis, maka bisnis pilihan dapat dengan mudah menghasilkan keuntungan, namun mungkin juga terjadi kondisi sebaliknya, dimana bisnis yang dipilih bisa saja menjadi saluran pembuangan uang yang sangat merugikan karena ketidaksesuaian unsur antara bisnis dan pelakunya.  Jadi dari mana kita mengetahui unsur diri dan unsur sebuah bisnis? Baiklah, mari kita coba pelajari lebih jauh pada paragraph berikut ini.

Walaupun cara perhitungan untuk penentuan unsur diri dan bisnis sebenarnya muncul bersama perhitungan shio yang telah digunakan ribuan tahun oleh bangsa China kuno, namun untuk penentuan elemen sebuah bisnis sebenarnya dapat kita gunakan logika dasar yang sangat mudah untuk diketahui. Misalnya saja unsur dari sebuah bisnis rumah makan atau restaurant, dapat kita ketahui unsur dasarnya adalah unsur api, walau demikian memang akan ada penentuan lanjutan untuk mengklasifikasikan unsur bisnis tersebut, yang akan dipengaruhi oleh jenis dan variasi produk.

Untuk jelasnya, mari kita coba pelajari contoh kasus sederhana berikut ini:
Tn. A, lahir pada tanggal 31 Mei 1970, yang berdasar perhitungan diketahui bahwa Tn.A memiliki shio anjing dengan unsur diri logam dan unsur penunjang  keberuntungan air, secara kebetulan Tn. A memilih waralaba restaurant siap saji merk X yang saat itu sedang menjadi trend, (berunsur dominan api), dan walaupun umumnya waralaba X tersebut memiliki tingkat keberhasilan tinggi ternyata bisnis Tn.A kerap merugi, disebabkan oleh tidak harmonisnya unsur diri dengan unsur bisnis yang ditekuni (air memadamkan api). Kemungkinan besar akan berbeda hasilnya apabila Tn A menjalani bisnis yang sesuai dengan unsur keberuntungannya yaitu unsur air, semisal dengan memilih waralaba refill tinta atau waralaba obat-obatan (berunsur air).


Untuk gambaran lebih riil, kami coba telaah beberapa tokoh waralaba Indonesia yang sangat sukses dan populer berkat keberhasilan usahanya, untuk menguatkan pendekatan yang telah disampaikan sebelumnya tersebut, antara lain: (data yang digunakan diperoleh dari sumber bebas antara lain dari blog & wikipedia)

- Bapak Puspo Wardoyo, pemilik Ayam Bakar Wong Solo yang terkenal luas, tanggal lahir 30 November 1957, ber-shio kan Ayam, unsur diri dan unsur keberuntungan yaitu kayu dan Api (yang direpresentasikan oleh restaurant). Mungkin sepintas tampak sangat kebetulan bahwa shio dan unsur diri dan bisnisnya demikian selaras dan kuat mendukung satu sama lain, namun sesungguhnya bukanlah sebuah kebetulan semata karena keharmonisan unsur beliaulah yang merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan bisnisnya.

- Bapak Bambang Rachmadi, 15 Maret 1951, pemilik awal Mc Donalds Indonesia, ber-shio kan kelinci dengan unsur diri kayu, dengan unsur keberuntungan tanah. Sebagaimana kita ketahui bahwa waralaba mcD secara global piawai dalam menentukan valuasi dan pemilihan lokasi properti (unsur tanah), dan juga Unsur api adalah unsur penunjang utama unsur tanah sehingga dengan mendirikan restaurant fast food (api), pada gilirannya membuat beliau mendapatkan pencapaian yang terbilang tinggi, terlepas dari terjadinya kasus kepemilikan fast food beliau pada tahun 2009 ini.

- Bapak Purdie Chandra, 9 September 1959, Lembaga pendidikan Primagama, dengan dengan unsur diri dan unsur keberuntungan kayu, maka tidak aneh bila bisnis beliau di bidang pendidikan sukses besar (pendidikan berunsurkan dominan kayu), akan beda hasilnya bila beliau merintis bisnis automotive (unsur logam, yang akan memangkas kayu sebagai unsur keberuntungannya)


Beberapa contoh di atas menunjukkan bahwa kesesuaian unsur atau elemen diri dengan elemen bisnis sangatlah penting untuk diketahui sebelum memulai/memilih sebuah bisnis, juga untuk mengetahui apakah bisnis yang berjalan sudah benar adanya untuk menghindarkan kerugian yang tidak diinginkan, ataupun dalam menentukan keputusan dan kebijakan saat akan melakukan ekspansi. Namun demikian memang menentukan elemen diri secara akurat tidaklah semudah seperti apa yang kita kira sebelumnya, konsultasikanlah dengan pakar feng shui Anda untuk informasi lebih lanjut.


Selamat memilih dan merintis usaha waralaba Anda, semoga kemakmuran dan keselarasan selalu beserta Anda. Salam sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar