join paypal now !!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
WELCOME
to my BLOG
HAve FUN aND GET RICH
HOPE U WILL SUCCESS

Rabu, 10 Februari 2010

jual ayam cemani untuk daerah bali maupun luar propinsi


JUAL SEPASANG AYAM CEMANI KUALITAS SUPER

Jual sepasang Ayam Cemani jantan dan betina kualitas super istimewa, semua serba hitam (bulu, mata,lidah,hingga darah di jengger hitam) DIJAMIN ASLI.. sangat cocok untuk ruwatan perusahaan, pengobatan, spiritual,tumbal pabrik/gedung/kantor dan kebutuhan ritual anda. Harga Nego. Jika anda berminat hubungi : SOLIKIN 08179754548 ; ;(0361) 8852398

APA ITU AYAM CEMANI ???

Warna hitam legam menyelimuti seluruh bagian tubuh ayam ini, mulai dari jengger, pial, paruh, bola mata, lidah, rongga mulut, bulu, lubang dubur, kaki, dan cakar. Ayam ini dikenal dengan nama ayam cemani.

Warna hitam legam pada ayam cemani memang menghadirkan kesan mistis dan misterius. Konon, ayam cemani ini justru sering dicari oleh orang-orang tertentu untuk tujuan-tujuan tertentu. Menurut keterangan yang dihimpun Espos dari berbagai sumber, konon ayam cemani sempurna memiliki persentase warna hitam 100 persen sampai warna darah, daging dan tulang, namun sampai sekarang ini memang belum adanya cemani dengan warna hitam 100 persen. Selama warna hitam yang menyelimuti tubuh luar, lidah dan rongga mulut, maka ayam ini dikatakan ayam cemani murni.
Sosok ayam cemani memang mirip dengan ayam Kedu hitam. Ukuran tubuhnya sedikit lebih besar dibandingkan ayam kampung. Ayam cemani jantan dewasa, pada waktu berdiri normal mencapai tinggi sekitar 60cm dengan lingkar dada mencapai 34cm dan panjang sayap 25cm. Sedangkan ayam cemani betina dewasa lebih pendek dengan tinggi 50cm, lingkar dada 27cm dan panjang sayap 21cm.
Keberadaan ayam cemani ditinjau dari aspek sumber daya plasma nutfah, merupakan suatu keuntungan dengan bertambahnya satu lagi ayam lokal khas. Keuntungan lain yang dapat diperoleh dari ayam cemani ini adalah penampilannya yang unik dengan warnanya yang hitam legam tersebut, membuat ayam ini memiliki potensi cukup tinggi bila dijadikan sebagai salah satu jenis ayam hias untuk kesenangan seperti halnya ayam kate, ayam bekisar atau ayam kapas.
Harga jual ayam cemani pun relatif tinggi. Ayam cemani yang baru berumur 1,5 bulan, dijual dengan harga berkisar Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per ekor. Sedangkan ayam cemani dewasa dijual dengan harga Rp 300.000 hingga Rp 350.000 per ekor. Namun jika ayam Cemani yang dipelihara untuk tujuan produksi daging, diperkirakan tidak akan berhasil karena banyak konsumen tidak menyukai daging berwarna hitam.


Ayam cemani, termasuk salah satu jenis ayam lokal yang memproduksi telur lebih tinggi dari ayam kampung biasa. Untuk memperbanyak, ayam cemani dikawinkan dengan sesama ayam cemani secara alami dengan perbandingan maksimal satu ayam cemani jantan dengan lima ayam cemani betina, yang kemudian ditetaskan sendiri oleh induknya, karena ayam ini masih memiliki sifat mengeram dan mengasuh anaknya. ”Ayam cemani betina akan menghasilkan hingga 18 butir pada masa bertelur. Setelah itu, ia akan berhenti bertelur untuk mengerami telur-telurnya tersebut. Telur akan menetas pada umur rata-rata 21 hari,” terang Lagiyanto.
Namun bila pemilik ayam memang menginginkan induk ayam bertelur kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama, Lagiyanto menyarankan untuk segera memindahkan telur-telur tersebut ke dalam mesin tetas. Dengan demikian, lanjut dia, dalam waktu kira-kira satu pekan setelah bertelur, induk ayam cemani akan kembali berahi dan bertelur lagi setelah dua pekan kemudian.

MISTIK–Keberadaan ayam cemani sering kali dikaitkan dengan hal-hal mistik. Karena sebagian masyarakat menggunakan ayam berbulu serba hitam ini sebagai salah satu syarat pengobatan yang menggunakan jasa paranormal
(SOLOPOST Minggu 6 April 2008)

6 komentar:

  1. Selamat pagi p Solikin
    sy p Alit Indradhyana tertarik mau coba mengembangkan ayam cemani, krn di bali sangat dibutuhkan untuk CARU ayam hitam,btw bpk Posisi dimana ? siapa tahu kita bisa sharing.....goodluck

    BalasHapus
  2. Jual Ayam Ketawa
    Asli dari daerah asalnya di Kabupaten Sidrap
    Kunjungi:
    http://ayam-gagak.blogspot.com/
    Hub:
    081 353 64 9969 (Simpati)
    081 998 36 9595 (XL)
    Menerima pesanan telur, anakan dan indukan.

    BalasHapus
  3. slm kenal pak... lokasi di bali dmn pak? harga sepasang anakan brapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada breed cemani sepasang DOC 150rb lokasi sesetan denpasar, tapi harus dengan pemesanan, tiga minggu lagi ada penetasan baru 12 ekor makasih

      Hapus
  4. ayam hias bali lokasi sesetan denpasar depan hardis sesetan 081806850631 sadmada

    BalasHapus
  5. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus